PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Review Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru

  • Home
  • Umum
  • Review Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru

Di masa depan, kendaraan tidak hanya menjadi alat transportasi, tetapi juga nyaman, hemat energi, aman dan ramah lingkungan. Produsen dunia berlomba-lomba untuk membuat mobil yang memenuhi kriteria ini. Saat ini, salah satu pabrikan yang dapat menghadirkannya adalah Mitsubishi via Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Sejak diperkenalkan secara global pada 2013, Outlander PHEV yang baru telah menerima tanggapan langsung. Sport utility vehicle (SUV) ini telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Dengan penjualan global yang mencapai lebih dari 200.000 unit, kendaraan ini dinobatkan sebagai plug-in hybrid terlaris di dunia dan kendaraan hybrid plug-in terlaris di Eropa (2015-2018).

Review Spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru

Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) PT Mitsubshi Motors membawa PHEV Outlander ke Indonesia dan dipresentasikan kemarin di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 Juli 2019. Naoya Nakamura, presiden PT MMKSI, menyatakan bahwa SUV harus mampu mengubah mobilitas masyarakat yang bebas polusi menjadi kegiatan yang lebih ramah lingkungan.

Berapa ukuran SUV ini dijual seharga 1.289 miliar Rp?

Eksterior dan interior

Tampak luar, Outlander PHEV tidak berbeda dengan SUV lainnya. Dengan panjang 4.955 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.710 mm dan jarak sumbu roda 2.670 mm, Outlander PHEV seperti halnya SUV lainnya. Dengan ketinggian 190 mm, mobil ini tentu memiliki kemampuan untuk mengatasi jalan yang kasar.

Tergantung pada desain, bagian depan dilengkapi dengan LED pada proyektor dan sinar rendah. Lampu kabut di setiap ujung bumper menerangi jalan dengan warna putih. Penampilan SUV ini dilengkapi dengan pegangan, spoiler belakang, sunroof listrik anti-jebakan, bak belakang listrik, kunci yang dilengkapi dengan KOS (Keyless Operation System), rem parkir listrik dengan rem otomatis.

Sementara kabinnya dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan. Salah satunya adalah ventilasi belakang atau AC belakang yang tersedia untuk penumpang belakang.

kinerja

Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi dengan teknologi plug-in hybrid yang merupakan campuran dari tiga sumber daya: mesin bensin 2360cc, mesin dan baterai. Kombinasi yang menjadikan kendaraan ini ekologis dan masih menawarkan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

 

Mesin 4B12 DOHC MIVEC yang digunakan oleh Outlander PHEV menghasilkan 126 hp dan torsi 199 Nm. Mitsubishi mengatakan mesin ini telah memenuhi kualifikasi Euro6C.

Sumber energi lain berasal dari mesin. Ada 2 mesin yang digunakan terutama di depan dengan torsi 80 hp dan 137 Nm serta mesin belakang yang menghasilkan 93 hp dan beruang 195 Nm. Sementara baterai yang digunakan memiliki kapasitas 13,8 kWh.

Sumber energi alternatif

Dilengkapi dengan teknologi listrik terintegrasi, produk ini menawarkan manfaat luar biasa bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan listrik yang tersedia di rumah pengguna.

Tidak hanya menggunakan listrik sebagai tenaga utamanya, tetapi kendaraan ini juga bisa menjadi generator yang menjadi sumber listrik untuk perangkat lain.

Fitur keamanan

Seiring dengan teknologinya, Mitsubishi juga melengkapi Outlander PHEV baru dengan fitur kenyamanan dan keselamatan yang mendukung dan memfasilitasi berbagai kegiatan pengguna. Salah satu fitur utama kendaraan ini termasuk tombol EV Switch, tombol Charge & Save dan berbagai fungsi lainnya.

Outlander PHEV yang baru mengimplementasikan bodywork kendaraan Evolution Impact Safety Evolution (RISE) dan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri dari 7 (tujuh) kantung udara SRS, ASC (Kontrol Stabilitas Aktif), FCM (Forward Collision Mitigation System) dan BSW (Blind spot warning). Dengan teknologi dan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengontrol kendaraan mereka.

Dengan fitur teknologi dan keselamatan yang dimasukkan ke dalam kendaraan ini, Outlander PHEV yang baru telah menunjukkan daya tahan dan keamanannya dengan memperoleh skor 5 (lima) bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Outlander PHEV yang baru adalah produk PHEV pertama yang diuji dan memiliki hasil yang sangat baik.

Sumber : https://mitsubishilampung.org/

About

View all posts by