PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Rekomendasi Makanan Khas Jogja

Kunjungi Jogja tentu tidak lengkap jika tidak kuliner di dalamnya. Selain belanja dan pariwisata langit, makanan khusus dari Yogyakarta sebagai objek wisata di desa ini Mahasiswa.

Jogja piring identik dan makanan tradisional dengan rasa yang tinggi. Selain itu, harga cenderung lebih murah daripada kota-kota utama seperti Jakarta dan Bandung lainnya.

Kemudian, kami meninjau wisata kuliner dari Yogyakarta, yang terkenal dan lezat juga.

1. Gudeg

Yogyakarta tentu tidak dapat dipisahkan dari hangat. Khusus makanan Jogja telah di dunia. Terbuat dari nangka muda dibuat oleh susu, perasaan hangat telah berbeda manis. Proses ini menciptakan panas yang cukup lama. Jam kebutuhan untuk mempersiapkan makanan panas.

Anda dapat menemukan penjual panas Gunung Kelud di setiap sudut Yogyakarta. Ada tiga macam musim panas terkenal di masyarakat, panas basah, mangga panas dan mangga panas. Jika Anda ingin membawa survei sebagai kemungkinan, panas pilihan kering karena mereka dapat lebih tahan lama.

Salah satu warung dewi legendaris di Yogyakarta adalah Gudeg Yu Djum. Yu Djum toko adalah dewa yang dicari Jogja oleh wisatawan. Gudeg khusus Yu Djum warung sudah tua.

2. Krecek

foto dari @gudegbesek
Tuhan dewa tidak lengkap jika Anda tidak menggunakan krecek saus. saus cabai adalah saus yang panas untuk para dewa. rasa hangat manis yang menjadi lebih solid bila dikombinasikan dengan makanan tradisional Jogja ini.

sambal krecek yang terbuat dari kulit kering sapi. Memasak dengan cabai masak yang sama pada umumnya. Ini saja bahwa saus semakin sup.

3. Bakpia Pathuk

Bakpia adalah makanan khas Yogyakarta tidak panas, yang juga dikenal oleh masyarakat. Bakpia adalah kue yang kacang hijau diisi dibungkus kulit kering tepung. Saya berpikir bahwa cairan panci di mulut Anda tidak bisa dipatikan.

Bakpia adalah pendapatan jika mengunjungi Yogyakarta. Sekarang siap pie kue renyah dan kering dengan berbagai konten, seperti cokelat, keju, durian dan lainnya. Biasanya, baking dapat membasahi seminggu setelah manufaktur. Ketika kue kering dapat terbatas pada satu bulan.

Selain dijual di toko hadiah, Anda juga bisa mampir ke kantor di Bakpia Pathok Pathuk, meminjam, Yogyakarta. Selain pembelian Bakpia di desa ini, Anda juga dapat melihat proses kerja Bakpia.

4. Wingko

Dalam makanan tradisional lainnya di Yogyakarta adalah yangko. Makanan yang terbuat dari tepung beras memiliki rasa manis dan kenyal. Makanan tekstur halus. Tiba kotak biasanya berbentuk dan mengandung kacang di dalamnya.

Di masa lalu, makanan Inuko adalah raja dan priyayi. Tidak banyak orang yang bisa mencobanya karena harganya yang mahal pada saat itu. Yangko juga dipercaya makanan yang disediakan oleh gerilyawan Pangeran Diponegoro datang. Hal ini karena Yangko tidak menjadi usang dengan cepat, dan selama mereka bisa.

Sekarang, waktu-waktu, Anda dapat menemukan makanan ini khusus dari Malioboro di Yogyakarta. Tiba juga dijual di beberapa toko hadiah di harga yang berbeda.

5. Oseng-oseng Mercon

Dilihat dari namanya saja, Anda harus membayangkan bagaimana makanan makanan. panggang lada populer di Yogyakarta juga adalah cabai favorit.

Satu Oseng bunga kacau adalah favorit tamu adalah cabai Mercon Bu mengerti. Terletak di Jalan Miliran II, Umbulharjo. Yang pertama memperkenalkan Oseng Mercon, toko Bu berarti tidak pernah kosong. Bu memahami goreng Mercon aduk dengan bau, tulang, kulit dan merica dapat mengejar lidah.

About

View all posts by