PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Pentingnya Menjaga Kesehatan Usus

pln-kitsbs.co.id – Tanpa sepengetahuan Anda, 70 persen sistem kekebalan berasal dari usus. Karena itu, sangat penting untuk menjaga usus tetap sehat dan jauh dari bakteri jahat.

Usus yang tidak sehat dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan. Kondisi usus yang tidak sehat dapat memicu penyakit seperti radang sendi hingga depresi. Masalah pencernaan, alergi makanan yang sering terasa lambat dan lemah, dan masalah autoimun adalah beberapa masalah yang bisa disebabkan oleh isi perut yang dipenuhi bakteri jahat.

Bagaimana Anda bereaksi terhadap artikel ini? Selamat Menginspirati Sedih
Pentingnya menjaga kesehatan usus. Usus berfungsi untuk memetabolisme nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh. Selain itu, usus besar juga merupakan tempat bagi ratusan miliar mikroorganisme yang bekerja melawan bakteri ganas di usus yang dapat menyebabkan penyakit.

Keinginan untuk makan berbagai jenis makanan baru-baru ini mungkin secara tidak sadar mempengaruhi kesehatan usus. Usus besar yang sehat biasanya ditandai dengan keseimbangan bakteri yang seimbang dan mukosa usus yang kuat. Melindungi dari penetrasi zat asing dan berbahaya ke dalam tubuh.

Diet yang biasanya dibuat oleh orang yang ingin menurunkan berat badan juga dapat mempengaruhi kesehatan usus. Selain gizi, stres juga merupakan penyakit yang dapat menyebabkan infeksi atau gangguan pada usus.

Pentingnya menjaga kesehatan usus

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena menjaga kesehatan usus pada dasarnya sangat mudah. Dengan mempertahankan pola makan dan memperbanyak pola makan yang sehat, Anda dapat membantu menjaga kesehatan usus.

Selain itu, konsumsi makanan probiotik dan fermentasi secara teratur dapat membantu memastikan bahwa bakteri baik melawan bakteri jahat di usus dan mengurangi masalah kesehatan usus.

Bagian penting dari sistem pencernaan adalah usus. Namun, di usus ini, ekstrak makanan sangat penting untuk kesehatan tubuh yang diserap. Jika usus memiliki masalah, asupan makanan juga bermasalah dan berdampak langsung pada tubuh. Untuk alasan ini, kita harus lebih mampu menjaga kesehatan mereka. Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan usus?

Pilihan makanan sangat penting untuk menjaga kesehatan usus.

Pakar kesehatan merekomendasikan diet sehat karena dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di organ yang sangat panjang ini. Misalnya, kita harus terbiasa makan makanan sehat seperti sayuran. Pakar kesehatan dr. Robynne Chutan mengatakan bahwa jika makan sekantong sayuran mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus. Kita dapat membuat model untuk makan sayuran dalam perbandingan 1: 2: 3, berdasarkan pada itu kita bisa makan satu porsi sayuran untuk sarapan dan kemudian meningkat menjadi dua porsi untuk makan siang dan tiga porsi untuk makan malam.

Untuk membuat usus lebih sehat, kita juga harus mengonsumsi cukup karbohidrat, terutama dengan makan kentang rebus dan salad. Hindari konsumsi karbohidrat tidak sehat seperti pada minuman ringan karena dapat menekan pertumbuhan bakteri baik di usus. Alih-alih minuman yang tidak sehat ini, justru memperbanyak asupan air yang lebih sehat.

Makanan fermentasi seperti keju dan yogurt memiliki prebiotik yang baik untuk kesehatan dan ketahanan usus. Cobalah makan makanan ini secara teratur untuk mendukung bakteri baik di usus.

Juga diyakini bahwa peningkatan waktu makan dapat membuat usus lebih sehat. Tahukah Anda bahwa usus membutuhkan 12 jam istirahat sehari? Ini berarti bahwa sangat baik jika kita hanya makan pada usia 12 ketika kita aktif dalam satu hari. Misalnya, jika kita sarapan pada jam 7 pagi, tidak disarankan untuk makan setelah jam 7 malam, terutama untuk makan malam. Dengan usus, yang cukup istirahat, sistem pencernaan mereka tetap sehat.

Baca Lainnya:

SISTEM SARAF DILENGKAPI BESERTA FUNGSINYA

APA YANG DILAKUKAN JIKA LUPAMINUM PIL KB

 

Tags:

About

View all posts by