Contoh mitos atau legenda dalam bahasa inggris dan artinya

Contoh Mitos atau Legenda Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya – Hai sobat KBI Pada postingan sebelumnya admin telah membagikan cerita rakyat dalam bahasa inggris. Dan pada edisi kali ini admin akan memberikan cerita tentang mitos atau legenda yang berasal dari Bandung Jawa Barat. Dan sampai sekarang cerita ini harus dilestarikan. Dan dibawah ini kami berikan kisah perubahan sangkuriang ke dalam versi bahasa inggris. Di bawah ini adalah kisah legenda rakyat Sangkuriang dalam bahasa Inggris. Chekidot!!!

Kisah Sangkuriang dalam bahasa Inggris

Dahulu kala, ada seorang wanita muda bernama Dayang Sumbi yang tinggal di Jawa Barat. Dia juga seorang wanita muda yang tajam dan brilian. Penguasa kerajaan Kahyangan yang agung mengalami perasaan yang menggebu-gebu atas keunggulan dan wawasannya. Dia harus menjadikan Dayang Sumbi sebagai istrinya. Penguasa pergi ke ayahnya dan meminta persetujuannya untuk menikahi Sumbi. Ada prinsip bahwa individu dari Kahyangan tidak akan pernah bisa hidup bersama manusia. Meski begitu, ayahnya memberikan izin kepada penguasa dengan satu syarat. Ketika mereka memiliki anak, penguasa perlu berubah menjadi anak anjing. Penguasa mengakui kondisi ayahnya.

Suatu hari, sultan dan Sumbi menikah dan hidup dengan ceria di hutan belantara. Pada saat itu, Sumbi melahirkan seorang anak. Dengan cara ini, penguasa tetap setia pada kewajibannya untuk berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang. Anak mereka bernama Sangkuring. Dia sangat tampan seperti penguasa. Secara konsisten, dia pergi untuk mengejar makhluk di hutan belantara. Suatu hari, ketika Sangkuriang mengejar makhluk itu, dia tiba-tiba membunuh Tumang. Dia melewatkan tembakannya dan bautnya mengenai Tumang. Pada saat itu, dia pulang ke rumah dan mendidik ibunya tentang anak anjing itu.

“Apa yang kamu lakukan?” Dia sangat marah dan mengambil alat memasak. Dia memukul kepala Sangkuriang dengan itu. Dia sangat menyedihkan dan menangis cukup banyak.

Melihat ibunya menangis, Sangkuriang merasa menyesal belajar. Bagaimanapun, dia bingung. Dia pikir ibunya memuja anjing lebih dari dia. Pada saat itu, dia memutuskan untuk meninggalkan ibunya untuk sebuah perjalanan. Di pagi hari, Sumbi merasa lebih baik dan berhenti menangis. Dia pergi ke hutan belantara untuk menemukan Sangkuriang. Bagaimanapun, dia tidak bisa menemukannya. Dia kehabisan tenaga dan memilih untuk pergi ke rumah. Dalam fantasinya, dia bertemu pasangannya.

“Pemujaanku, jangan muram. Ambil hatiku dari tubuhku. Kemudian, basahi dengan air, gunakan airnya untuk mandi. Anda akan terlihat awet muda sampai akhir zaman.” kata pasangannya. Dia menuruti permintaan penguasa. Dengan cara ini, dia terlihat lebih cantik dan lebih muda.

Setelah bertahun-tahun, Sangkuriang berhenti di sebuah kota ketika dia sedang dalam perjalanan. Di kota, dia bertemu dengan seorang wanita muda yang menyenangkan dan mulai memandangnya dengan tatapan penuh bintang. Dia harus menikahi wanita muda yang dia kagumi. Dia tidak melihat bahwa kota itu adalah negaranya. Memang, wanita muda yang sangat baik yang dia sayangi adalah ibunya sendiri, Dayang Sumbi. Suatu hari, Sangkuriang meminta agar Sumbi memasangkan serban di kepalanya. Sumbi sangat terkejut saat menemukan bekas luka di kepala Sangkuriang. Bekas luka berada di tempat yang sama di mana dia memukul kepala Sangkuriang beberapa tahun yang lalu.

Saat itu, Sumbi meminta petunjuk dari Tuhan. Setelah bertanya, dia yakin bahwa pemuda itu adalah Sangkuriang. Dia memilih untuk mencegah Sangkuriang untuk pernikahannya. Kemudian lagi, dia tidak ingin menyakitinya dengan membatalkan pernikahan. Sepanjang garis ini, dia memiliki kondisi untuk Sangkuriang. Sangkuriang perlu membuat danau dan perahu yang indah dalam satu malam.

Sangkuriang mengambil poin ujiannya karena fakta bahwa dia telah mengalahkan beberapa sihir yang kuat. Setelah matahari terbenam, dia pergi ke lereng. Dia memanggil banyak jin untuk membantunya. Dia meminta para jin untuk membangun sebuah danau. Dia juga memberikan permintaan kepada jin untuk membuat bejana besar dari pohon. Dalam waktu singkat, Sangkuriang dan jin-jinnya praktis menyelesaikan pekerjaannya.

Dayang Sumbi mengerti bahwa Sangkuriang akan memenuhi permintaannya. Dia segera bertanya kepada setiap wanita di kota. Dia meminta mereka membuat gelombang dari syal merah sejak lama. Sepertinya matahari akan segera terbit. Kondisi ini membuat ayam bergerombol. Peternak juga mengatur untuk pergi ke sawah.

Para jin dengan cepat menghentikan pekerjaan mereka dan membiarkan Sangkuriang duduk tanpa gangguan. Sangkuriang sangat marah karena dia tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya. Dia diabaikan untuk menikahi Sumbi. Dia menendang perahu yang belum selesai dengan sebagian besar energinya. Itu terbang dan tiba di sebuah lembah. Setelah ditangani, perahu berubah menjadi gunung yang disebut gunung Tangkuban Perahu hingga saat ini. Dia juga menendang danau. Air habis dari danau dan berubah menjadi wilayah dataran yang luas. Zona tersebut berubah menjadi kota yang disebut Bandung.
Terjemahan Sangkuriang di Indonesia

Pada zaman dahulu, seorang gadis bernama Dayang Sumbi tinggal di Jawa Barat. Dia juga gadis yang cerdas dan pintar. Pangeran kerajaan surga jatuh cinta dengan keindahan dan kecerdasan. Ia ingin menjadikan Dayang Sumbi sebagai istrinya. Pangeran datang menemui ayahnya dan meminta izin untuk menikahi Sumbi. Ada aturan bahwa orang-orang dari surga tidak pernah bisa hidup dengan orang-orang. Namun, ayahnya memberikan izin kepada pangeran dengan satu syarat. Ketika mereka memiliki anak, sang pangeran harus berubah menjadi seekor anjing. Pangeran menerima kondisi ayahnya.

Suatu hari pangeran dan Sumbi menikah dan hidup bahagia di hutan. Sumbi kemudian melahirkan seorang putra. Maka sang pangeran menepati janjinya untuk berubah menjadi seekor anjing bernama Tumang. Nama anaknya adalah Sangkuring. Dia sangat tampan seperti seorang pangeran. Setiap hari ia pergi ke hutan untuk berburu binatang. Suatu hari saat berburu binatang, Sangkuriang tidak sengaja membunuh Tumang. Dia meleset dan anak panahnya mengenai Tumang. Kemudian dia pergi ke rumah dan memberi tahu ibunya tentang anjing itu.

"Apa yang kamu kerjakan sekarang?" Dia sangat marah dan mengambil peralatan masak. Dia memukul kepala Sangkuriang dengan itu. Dia sangat sedih dan banyak menangis.

Ketika Sangkuriang melihat ibunya menangis, dia merasa kasihan padanya. Namun, dia bingung. Dia pikir ibu manusianya lebih mencintai anjing daripada dia. Kemudian dia memutuskan untuk meninggalkan ibunya untuk sebuah perjalanan. Di pagi hari, Sumbi merasa lebih baik dan berhenti menangis. Ia pergi ke hutan untuk mencari Sangkuriang. Namun, dia tidak dapat menemukannya. Ia lelah dan memutuskan untuk pulang. Dalam mimpinya dia bertemu dengan suaminya.

“Sayangku, jangan sedih. Lepaskan hatiku dari tubuhku Kemudian rendam dengan air, gunakan airnya untuk mandi. Anda akan terlihat muda selamanya. Kata suaminya. Dia menuruti perintah pangeran. Beginilah cara dia terlihat lebih cantik dan lebih muda.

Setelah bertahun-tahun, Sangkuriang singgah di sebuah desa dalam sebuah perjalanan. Di desa ia bertemu dengan seorang gadis cantik dan jatuh cinta padanya. Dia ingin menikahi gadis yang dia cintai. Dia tidak melihat bahwa desa itu adalah rumahnya. Padahal, gadis cantik yang dicintainya adalah ibunya sendiri, Dayang Sumbi. Suatu hari Sangkuriang meminta Sumbi untuk mengenakan serban di kepalanya. Sumbi sangat terkejut menemukan bekas luka di kepala Sangkuriang. Ada bekas luka di tempat yang sama di mana dia memukul kepala Sangkuriang tahun lalu.

Kemudian Sumbi meminta petunjuk dari Allah. Setelah berdoa, dia yakin bahwa pemuda itu adalah Sangkuriang. Dia memutuskan untuk mencegah Sangkuriang menikahinya. Namun, dia tidak ingin menyakitinya dengan membatalkan pernikahan. Jadi dia berada di negara bagian Sangkuriang. Sangkuriang harus membangun sebuah danau dan perahu yang indah dalam satu malam.

Sangkuriang tidak diragukan lagi menerima tantangan itu karena dia telah menguasai beberapa sihir yang kuat. Setelah matahari terbenam, dia pergi ke atas bukit. Dia memanggil banyak jin untuk membantunya. Dia memerintahkan jin untuk membangun sebuah danau. Dia juga memberi perintah kepada roh untuk membuat perahu besar dari pohon. Dalam waktu singkat, Sangkuriang dan para jeniusnya hampir menyelesaikan pekerjaannya.

Dayang Sumbi menyadari bahwa Sangkuriang akan mengakhiri urutannya. Dia segera bertanya kepada semua wanita di desa. Dia memintanya untuk membuat gelombang dari syal merah panjang. Sepertinya matahari akan segera terbit. Kondisi ini membuat ayam jago berkokok. Petani juga sudah siap turun ke sawah.

Hantu itu segera berhenti bekerja, meninggalkan Sangkuriang sendirian. Sangkuriang sangat marah karena tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya. Dia tidak berhasil menikahi Sumbi. Dia menendang perahu yang belum selesai dengan sekuat tenaga. Itu terbang dan mendarat di sebuah lembah. Setelah mendarat, perahu berubah menjadi gunung yang disebut Gunung Tangkuban Perahu sejauh ini. Dia juga menginjak danau. Air dikeringkan dari danau dan menjadi dataran besar. Daerah itu menjadi sebuah kota bernama Bandung.

Ini adalah contoh mitos atau legenda dalam bahasa Inggris dan artinya

Sumber :