PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Laptop Anda Lupa Password? Begini Cara Mengatasinya

Untuk membuat laptop perangkat yang sangat individual dan untuk melindungi privasi pengguna, banyak pengguna memilih untuk menanamkan kata sandi pada laptop. Padahal, kata sandi bisa menjadi salah satu hal yang bisa sangat berguna untuk mendapatkan laptop yang terjaga dan menghindari tangan narapidana yang mencoba membuka barang-barang dari laptop mereka. Sebenarnya, metode ini adalah salah satu metode yang paling tepat untuk Anda, sehingga laptop dapat dipertahankan dan tidak mudah diakses dan diakses oleh orang lain.

Namun, terkadang ada masalah yang terjadi karena Anda sering mengganti kata sandi atau bahkan membuat kata sandi di laptop Anda. Ini masalah jika Anda lupa kata sandi di laptop Anda. Hal pertama yang akan Anda lakukan ketika Anda menemukan masalah pada laptop yang meninggalkan kata sandinya adalah panik dan takut tidak bisa mengakses berbagai file di laptop. Sebenarnya, ada banyak cara Anda dapat mengakses laptop Anda dan membuka kunci kata sandi laptop Anda. Jika Anda lupa kata sandi ini, Anda dapat menggunakan semua jenis Windows yang digunakan.

1. Buka kata sandi di Windows 7

Windows 7 benar-benar jenis sistem operasi yang masih banyak digunakan oleh orang-orang di Indonesia oleh pengguna laptop dan komputer. Anda kemudian dapat membuka kembali kata sandi komputer atau laptop yang dilupakan oleh sistem operasi.

2. Masuk dalam mode aman

Anda dapat mencoba membuka kembali kata sandi pada laptop ini menggunakan Safe Mode. Untuk membuka kata sandi dari laptop yang Anda lupakan dalam mode aman, Anda harus membukanya menggunakan administrator internal. Dengan alat ini, Anda dapat membuka kembali laptop Anda tanpa diminta untuk membuka kata sandi. (Baca juga: perangkat keras komputer, karena komputer tidak dapat dimulai)

Untuk mengaktifkan dan membuka administrator terintegrasi di laptop Anda.

Nyalakan laptop dan tekan tombol F8 saat komputer dinyalakan.
Handset menampilkan layar Advanced Boot Options di layar.
Pilih menu “Safe Mode” dan tekan “Enter”.
Handset dihidupkan dalam mode aman
Kemudian pilih “Administrator”
Ketika laptop memasuki mode aman, klik Mulai dan kemudian Control Panel.
Kemudian Anda masuk ke menu ‘Semua elemen panel kontrol’
Kemudian klik “Akun Pengguna”.
Klik “Kelola akun lain” dan pilih akun yang Anda ingin ubah kata sandinya
Klik ganti kata sandi
Masukkan kata sandi baru Anda dua kali
Klik pada “Ubah kata sandi”.
Nyalakan kembali laptop dan jalankan seperti biasa
Masukkan kata sandi baru di atas untuk akun yang ditangguhkan

3. Masuk dengan akun administrator

Anda juga dapat membuka kata sandi yang dilupakan pada laptop sistem operasi Windows 7 menggunakan akun administrator. Untuk membuka kata sandi yang dikunci dengan akun administrator.

Masukkan “lusrmgr.msc” di menu Mulai
Masukkan “Pengguna dan Grup Lokal”.
Klik pada “Pengguna”.
Klik kanan pada akun yang ditampilkan di sisi kanan dan pilih “Setel kata sandi …”.
Klik “Selanjutnya”.
Masukkan kata sandi baru
Klik “OK”.
Dengan cara ini, Anda dapat membuat laptop Anda dapat diakses kembali. Anda juga dapat mengembalikan apakah akan memasukkan kembali kata sandi di laptop atau tidak.

Selain Windows 7, Windows 8 juga menawarkan kemungkinan menetapkan kata sandi untuk laptop yang Anda gunakan. Jika Anda lupa kata sandi yang Anda masukkan, Anda dapat membukanya kembali menggunakan metode berikut.

Baca Juga :

About

View all posts by