PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Inilah Pengertian Ekuitas Merek atau Brand Equity Yang Perlu Anda Tahu

  • Home
  • Pendidikan
  • Inilah Pengertian Ekuitas Merek atau Brand Equity Yang Perlu Anda Tahu

Kali ini kita akan membahas definisi ekuitas merek atau fitur dan manfaatnya. Penjelasan ini …

Daftar isi:
Tetapkan kepemilikan merek dagang
Fungsi dan manfaat ekuitas merek
Dimensi ekuitas merek
Membangun ekuitas merek
Bagikan ini ::

Tetapkan kepemilikan merek dagang

Kepemilikan merek adalah kekuatan merek dagang. Dengan merek yang kuat, perusahaan dapat mengelola aset mereka dengan baik, meningkatkan arus kas, memperluas pangsa pasar, menetapkan harga yang besar, mengurangi biaya penjualan, meningkatkan penjualan, menjaga stabilitas, dan meningkatkan keunggulan kompetitif.

Dari perspektif konsumen, kepemilikan merek adalah bentuk respons konsumen atau respons terhadap suatu merek.

Berikut adalah beberapa definisi kepemilikan dari berbagai sumber:

Menurut Estotti dan Kahidi (2007)

Kepemilikan merek adalah asosiasi dan kelompok perilaku yang dimiliki oleh klien merek, anggota saluran, dan perusahaan yang memungkinkan merek untuk mendapatkan kekuatan, daya tahan, dan keunggulan yang berbeda dari pemimpin merek.

Menurut Tjipton (2004: 38)

Hak merek dagang adalah aset dan kewajiban merek dagang yang terkait dengan merek dagang, nama, dan simbol yang menambah atau mengurangi nilai produk atau layanan perusahaan dan / atau pelanggannya.

Memahami ekuitas merek saham

Fungsi dan manfaat ekuitas merek
Kepemilikan merek dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam membuat keputusan pembelian yang baik melalui pengalaman masa lalu mereka dalam menggunakan merek, kedekatannya dengan merek, dan karakteristiknya.

Fungsi dan manfaat ekuitas merek adalah sebagai berikut (Simamora, 2003: 49):

  • Loyalitas memungkinkan Anda untuk mengulangi pembelian / transaksi atau, jika konsumen adalah pembeli yang berkomitmen, tidak hanya menghentikan pembelian kembali, tetapi juga dapat merekomendasikan atau merekomendasikan kepada orang lain.
  • Mengizinkan perusahaan menetapkan harga yang lebih tinggi (premium), yang berarti lebih banyak keuntungan bagi perusahaan.
  • Berikan kredibilitas branding ke produk lain.
  • Memungkinkan Anda mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi.
  • Perbedaan relatif dengan pesaing jelas, berharga, dan berkelanjutan.
  • Memungkinkan fokus internal yang jelas.
  • Buat toleransi yang besar untuk kesalahan produk atau perusahaan dengan loyalitas yang tinggi.
  • Jadilah faktor yang menarik karyawan yang berkualitas sambil mempertahankan (puas) karyawan.
  • Libatkan konsumen dengan faktor merek saja.

Sumber = https://pakguru.co.id

About

View all posts by