PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Dasar Belajar Komputer Cepat

Dasar Belajar Komputer Cepat

Komputer adalah teknologi yang sangat membantu kita dalam pekerjaan sehari-hari. Sekarang kita dapat mengatakan bahwa komputer tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Karena itu, Anda harus mau belajar komputer.

Komputer juga memiliki banyak jenis. Untuk yang sering digunakan, ini adalah nama PC (komputer pribadi) dan laptop, selain itu komputer laptop. Untuk bekerja, pada dasarnya sama. Perbedaannya terletak pada komponen internal, yang mana pada laptop memiliki komponen yang lebih kecil dan menghemat energi.

Saya membuat artikel ini karena, jujur. Kurangnya diskusi tentang cara mengajar pemula komputer. Meskipun blog ini (situs) memiliki banyak tips komputer. Tetapi sebagian besar tips ditujukan untuk tingkat menengah.

Jadi, artikel ini akan dirancang khusus untuk teman-teman yang masih pemula dan ingin belajar komputer sehingga mereka dapat dengan cepat.

Tips Komputer :

1. Niat

Seperti yang dikatakan orang, niat terakhir adalah upaya. Dimaksudkan untuk menjadi kuat dan ingin dapat mengendalikan komputer.

2. Tujuan

Apa tujuan teman Anda menggunakan komputer? Apa itu pekerjaan? Atau hanya hiburan? Ini harus diketahui, karena nanti kita harus menggunakan program yang kita cita-citakan.

3. Punya komputer Anda

Jangan belajar komputer jika Anda tidak memiliki komputer sendiri. Karena kita harus menggunakan komputer secara teratur sehingga kita bisa cepat.

4. Rajin

Yang terpenting adalah rajin dan terus belajar, baik melalui buku atau teman. Rajin berlatih setiap hari. Menguasai bahan dasar dari buku adalah cara tercepat untuk belajar komputer.

5. Jangan takut rusak.

Karena objek asli bukan komponen komputer yang rusak, sangat mudah untuk memperbaiki komputer yang rusak. Jadi tetap tenang dan santai.

Dasar Komputer

Dasar Belajar Komputer Cepat

Jadi, sebelum kita mulai, kita terlebih dahulu membahas komponen komputer  Catatan Untuk gambar, buka: google.com/images, lalu ketikkan komponen yang diinginkan di bidang pencarian dan tekan Enter.

Komponen komputer

1. Monitor

Monitor, nama panggilan layar, yang melakukan fungsi visual “viewer”. Yang menampilkan gambar yang telah diproses oleh komputer. Monitor bukan komputer. Karena kebanyakan dari mereka keliru percaya bahwa merek monitor adalah merek komputer. Caranya mudah, anggap saja monitor itu adalah TV yang hanya bisa berfungsi jika dihubungkan ke komputer.

2. Prosesor

Prosesor adalah “otak” komputer, yang berfungsi untuk memproses perintah yang dijalankan oleh komputer.

3. Hard disk

Hard disk adalah gudang data yang beroperasi untuk menyimpan data pada sejumlah besar komputer. Jika Anda sudah tahu, sobat, blok data seperti MB, GB. Nah, ukuran hard disk ini saat ini biasanya yang terkecil adalah 160 GB (gigabyte).

4. RAM

RAM berarti RAM, yang berfungsi sebagai memori sementara di komputer. Sederhananya, data yang akan diproses oleh komputer pertama-tama akan disimpan dalam RAM, dan kemudian diproses oleh prosesor.

5. VGA

VGA adalah alat untuk menampilkan data visual dari data komputer ke layar. VGA itu sendiri sebenarnya adalah istilah yang salah. Benar, ini kartu video. Tetapi karena ini diterima, saya sendiri tidak menentangnya.

6. Motherboard

Motherboard, yang disebut motherboard, adalah “papan”, yang berfungsi sebagai komponen utama untuk menyimpan komponen sebelumnya. Lihat komputer, ada papan besar, kan? Ini adalah motherboard.

Sumber : https://www.videomax.co/

Tags:

About

View all posts by →