PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Cara Menghilangkan Mode Aman / Safe Mode di HP Android

Cara Menghilangkan Mode Aman

Cara Menghilangkan Mode Aman / Safe Mode di HP Android – Mode aman atau mode aman ditemukan tidak hanya di komputer, tetapi juga di ponsel. Jika Anda memiliki surat ini di telepon Anda, itu berarti ada sesuatu yang salah dengan telepon Anda. Salah satu alasannya adalah bahwa ada aplikasi pihak ketiga yang rawan korupsi. Jika Anda mengalami hal ini, maka mungkin Anda harus membaca tentang cara menangani safe mode pada ponsel, yang akan dibahas dalam artikel ini.

Jika ponsel Anda berfungsi dalam mode ini, Anda hanya dapat menggunakan aplikasi yang ada di ponsel Anda. Sementara itu, aplikasi yang Anda unduh dari Play Store tidak dapat digunakan. Tentu saja, itu akan sangat mengganggu. Namun tenanglah, karena pembahasan berikut membahas cara mengatasi safe mode di semua ponsel. Tapi di sini adalah contoh untuk ponsel Samsung.

Cara Menghilangkan Mode Aman

Cara Menghilangkan Mode Aman

Cara untuk menyingkirkan mode aman ponsel Anda sangat sederhana. Ada banyak cara yang bisa Anda pilih. Di antara yang lainnya

Langkah pertama

Anda dapat melakukan metode ini pada ponsel Samsung yang menggunakan sistem operasi Jelly Bean dan KitKat. Caranya adalah dengan me-restart sel dengan menekan tombol volume bawah di sebelah badan ponsel. Cara yang benar adalah me-restart telepon Anda nanti setelah reboot, setelah itu ponsel akan mulai hidup, logo Samsung pasti akan muncul. Pada titik ini, segera tekan dan tahan tombol volume hingga tampilan muncul di halaman utama. Setelah rilis ini.

Cara kedua

Ini adalah cara termudah, karena Anda hanya mengambil satu langkah, yang dimulai ulang. Ini bisa dilakukan satu arah pada ponsel dengan baterai yang tidak bisa dilepas. Tetapi mungkin metode ini tidak akan berfungsi pada beberapa ponsel. Mudah, karena ada banyak cara lain.

Cara ketiga

Cara ketiga adalah melepas baterai. Namun tidak segera dibatalkan, matikan dulu ponsel Anda, lalu batal. Biarkan selama beberapa menit untuk benar-benar mematikan ponsel. Jika Anda berpikir bahwa banyak waktu telah berlalu, ganti baterai dan hidupkan ponsel. Lihat apakah metode mengatasi safe mode ini berfungsi atau tidak.

Cara keempat

Jika ketiga metode tidak berhasil, mungkin metode ini akan berhasil. Jika mode perekaman yang aman muncul setelah mengunduh aplikasi, ini mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa aplikasi tersebut benar-benar bermasalah. Cara terbaik adalah menghapus aplikasi. Cara menghapusnya, Anda dapat langsung mengklik ikon aplikasi dan tekan lama, lalu seret ke opsi untuk menghapus atau menghapus. Selain itu, dapat juga dilakukan dengan cara lain sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”.
  2. Klik “Manajer Aplikasi” atau “Manajer Aplikasi”, lalu buka tab “Unduh” atau “Unduh”.
  3. Temukan aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu klik aplikasi tersebut dan klik Hapus atau Hapus. Anda dapat memilih satu aplikasi, Anda juga dapat memilih yang baru saja Anda unduh.
  4. Kemudian cobalah untuk me-restart telepon.

Jalan kelima

Ini adalah metode terakhir yang dapat diterapkan dalam artikel ini, yaitu dengan mengatur ulang data pabrik. Metode terakhir ini adalah pilihan terakhir, karena metode lain lebih berisiko. Mengapa Karena Anda dapat kehilangan berbagai aplikasi dan file yang Anda unduh. Oleh karena itu, lebih baik untuk membuat cadangan data terlebih dahulu dan menyimpannya di PC Anda untuk mengurangi risiko. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”.
  2. Kemudian pilih Cadangkan dan Atur Ulang atau Cadangkan dan Atur Ulang.
  3. Pilih menu “Reset ke data pabrik” atau “Reset ke data pabrik”. Setelah itu, tunggu sampai proses reset selesai.
  4. Jika ketika Anda menekan menu ini ada konfirmasi kode PIN, cukup masukkan kode PIN yang Anda gunakan untuk membuka kunci layar.

Sumber : https://www.tutorialxiaomi.com/

Tags:

About

View all posts by