PLNKitsbs.co.id

Wadah Berbagi Para Penduduk Indonesia

Cara mencerahkan kulit Anda di rumah dengan bahan-bahan alami

  • Home
  • Kesehatan
  • Cara mencerahkan kulit Anda di rumah dengan bahan-bahan alami

Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit. Yang paling penting jelas menggunakan tabir surya untuk menghindari paparan sinar matahari terlalu banyak. Radiasi UVA dan UVB mengaktifkan produksi lebih banyak melanin, yang menggelapkan warna kulit. Disarankan untuk mengenakan topi, baju lengan panjang dan kacamata hitam saat melakukan aktivitas di bawah sinar matahari. Namun, adakah cara untuk mencerahkan dan memutihkan kulit melalui bahan-bahan alami?

Cara mencerahkan kulit Anda di rumah dengan bahan-bahan alami


Berikut bahan alami yang bisa Anda coba. Namun sayangnya efektivitasnya belum diuji. Pastikan Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan ini sebelum mencobanya.

1. Yogurt
Yogurt memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Salah satunya adalah asam laktat yang memiliki sifat mencerahkan.

Riasan lembut menggosok yoghurt tanpa rasa di kulit. Biarkan bekerja selama beberapa menit dan kemudian keringkan dengan air panas. Lakukan sehari sekali selama beberapa minggu untuk melihat perubahan pada kulit.

Atau, campurkan satu sendok makan yogurt segar dengan setengah sendok makan madu. Oleskan bahan di wajah dan leher. Biarkan selama 10-15 menit, lalu keringkan dengan air. Lakukan setiap hari untuk meningkatkan warna kulit Anda.

Perawatan yogurt cocok untuk semua jenis kulit.

2. Sayang
Madu bisa menjadi salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit. Madu juga bertindak sebagai pelembab. Kulit kering umumnya merupakan salah satu faktor yang berkontribusi pada warna kulit yang tidak merata. Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menutupi tanda-tanda penuaan dan bekas jerawat.

Untuk mencerahkan warna kulit, oleskan madu murni pada wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Perawatan sederhana ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan kulit lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan setiap hari secara teratur sebelum tidur.

3. Lemon
Sifat asam dari lemon bekerja sebagai pencerah alami untuk kulit dan kaya akan vitamin C yang membantu pertumbuhan sel-sel baru. Lemon juga merupakan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Untuk cara mencerahkan kulit, celupkan kapas ke dalam cairan lemon segar dan oleskan langsung ke wajah. Anda bisa mengoleskan irisan lemon langsung pada bagian yang terinfeksi dan membiarkan cairan meresap ke dalam kulit. Biarkan istirahat setidaknya selama satu jam, lalu basuh wajah Anda dengan air. Lakukan sekali sehari. Perawatan sederhana ini akan mencerahkan warna kulit dan juga dapat mencegah timbulnya luka di wajah.

4. Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami yang dapat mengikat kolagen dan memastikan kulit kencang dan elastis. Kulitnya elastis dan kencang dan sering memiliki warna kulit yang rata dan cerah. Mentimun juga memiliki efek dingin pada kulit. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Baca juga :

Untuk membuat warna kulit lebih cerah, letakkan irisan mentimun langsung di kulit yang gelap. Biarkan bekerja selama beberapa menit, lalu bilas kulit dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari.

About

View all posts by